Arsip Berita

Rapat Evaluasi Bagian Kesekretariatan PA Kepahiang

Selasa (18/02/20) Bertempat di Ruang sidang utama yang juga sekaligus sebagai ruang rapat Pengadilan Agama Kepahiang pada pukul 14:00 WIB dilaksanakan rapat kesekretariatan Pengadilan Agama Kepahiang. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Kepahiang (Rogaiyah, S.Ag) yang didampingi oleh wakil Ketua PA Kepahiang (Muhammad Yuzar, S.Ag.,M.H) dan dihadiri Hakim Pengawas Bidang. Adapun para pejabat yang mengikuti rapat yaitu Sekretaris Pengadilan Agama Kepahiang Yuli, S.Ag.,M.H, seluruh Kepala Sub Bagian, para staf dan PPNPN yang mendapat tugas administrasi tambahan di lingkup kesekretariatan.

 RE

Rapat tersebut membahas hal-hal yang berkaitan dengan program kerja bagian kesekretariatan khususnya yang menjadi prioritas di awal tahun 2020 ini. Diantaranya adalah :

  1. Pembangunan gedung baru Pengadilan Agama Kepahiang;
  2. Penyerapan anggaran;
  3. Laporan SAKIP (Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan) yang terdiri atas dokumen perencanaan, pengukuran, pelaporan, evaluasi dan capaian;
  4. Berjalannya tugas dan fungsi bagian Kepegawaian secara baik;

RE1

Rapat tersebut dilaksanakan bertujuan mengevaluasi kinerja yang telah dilalui bagian kesekretariatan selama 2 (dua) bulan berjalan diawal tahun 2020 ini sekaligus membahas kendala dan hambatan kerja yang ada.

Sebagai tambahan agenda rapat juga membahas tentang penyempurnaan dekorum ruang sidang dan program K3. Sebagaimana telah diketahui bersama PA Kepahiang ditunjuk oleh Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu mewakili Pengadilan Agama Kelas II yang baru di wilayah Bengkulu untuk mengikuti lomba dekorum ruang sidang dan K3 yang diadakan oleh Dirjen Badilag.

RE2

Rapat evaluasi ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh bagian kesekretariatan PA Kepahiang dengan baik. Dengan demikian, kinerja dan pelayanan PA Kepahiang kepada masyarakat Kabupaten Kepahiang dapat terus ditingkatkan dari waktu ke waktu.(mick)