Arsip Berita

PELATIHAN LANJUTAN BAGI PETUGAS PTSP PA KEPAHIANG DEMI TERWUJUDNYA PELAYANAN YANG OPTIMAL

Kamis (25/06/2020) Salah satu program kerja kepaniteraan PA Kepahiang adalah DDTk untuk seluruh petugas PTSP. DDTK dilaksanakan untuk membekali Petugas PTSP pengetahuan terkait pelayanan saat berhadapan para pihak mengingat PTSP merupakan garis depan dan cerminan pelayanan PA Kepahiang sehingga perlu perhatian dalam pelaksanaannya. Dipimpin langsung oleh Ibu Ketua (Rogaiyah, S.Ag) acara yang juga dihadiri Wakil Ketua, Hawasbid, Panitera, Para Panmud dan Panitera Pengganti (PP) kegiatan DDTK dimulai tepat pukul 14.00 WIB.

plb plb1

Narasumber dari kegiatan DDTK Petugas PTSP ini adalah Pimpinan Cabang BRI KCP Kepahiang, yakni Bapak Allan Arya Utama. Dalam sambutan awalnya beliau sedikit mengulas balik kegiatan yang sama yang pernah dilaksanakan PA Kepahiang pada tahun 2019 yang lalu, beliau mengingatkan jika petugas PTSP merupakan kesan pertama bagi para pencari keadilan yang datang ke PA Kepahiang. Jika kesan pertama yang di dapat para pihak terhadap PTSP baik, maka secara keseluruhan pelayanan PA Kepahiang pun juga akan dianggap baik.

plb2 plb3

Dalam kesempatan kedua ini, Bapak Allan Arya Utama menyampaikan bahwa Pelatihan kali ini dirancang dengan berorientasi kepada pelayanan berkualitas dengan kinerja optimal, sehingga menghasilkan out-put yang penuh integritas, akuntabilitas, transparan dan penuh etika. Untuk hasil yang optimal pula saat pelatihan tersebut dilakukan live performance dari petugas PTSP dalam menghadapai dan melayani para pencari keadilan yang datang membawa segundang permasalahannya.

Menurut Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Kepahiang, Bapak Allan Arya Utama bahwa tujuan Pelayanan yang tulus tidak hanya sekedar memberikan pelayanan yang baik. Tetapi pelayanan yang diberikan dengan kondisi mental bebas dari emosi negatif. Karena jika memiliki mental yang baik pasti akan memberikan pelayanan yang baik pula. Oleh karena itu bimbingan atau pelatihan motivasi untuk petugas pelayanan pada Pengadilan Agama Kepahiang menjadi penting. Pelayanan prima ditujukan untuk memenuhi apa yang diperlukan dan dibutuhkan masyarakat pencari keadilan. Melalui pelatihan ini para petugas PTSP akan dilatih dan diarahkan tentang bagaimana melayani dengan baik melalui sikap dan perilaku.

plb4 plb5

Dalam acara tersebut juga secara simbolis, Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Kepahiang melakukan serah terima wastafel portable kepada Ketua Pengadilan Agama Kepahiang, seabagai sarana untuk ikut serta mencegah penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Kepahiang pada umumnya dan lingkungan PA Kepahiang pada khususnya.

Acara pelatihan berakhir tepat pada pukul 15.30 WIB yang kemudian diadakan foto bersama. (Mick).